Merawat Gigi Tambalan dengan Melakukan Ekstraksi Gigi

Ekstraksi gigi merupakan salah satu cara dalam merawat gigi tambalan. Ekstraksi gigi juga dapat digunakan bagi mereka yang mengalami sakit gigi. Meskipun ekstraksi gigi berdampak pada kesehatan gigi Anda, Anda juga harus melakukan perawatan gigi dengan baik. Gigi yang telah ditambal tidak akan kembali pada kondisi sebelumnya jika Anda tidak mampu merawat dan menjaga gigi yang telah ditambal tersebut. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda mengetahui cara-cara dalam melakukan perawatan gigi yang telah ditambal. Hal ini dilakukan agar gigi yang telah ditambal tersebut tidak menimbulkan dampak yang merugikan ketika gigi akan digunakan kembali.

Cara pertama yang harus Anda lakukan dalam merawat gigi tambalan adalah dengan memilih jenis makanan yang akan diasup. Makanan yang akan Anda konsumsi sebaiknya merupakan makanan yang bertekstur lembut. Makanan dengan tekstur yang lembut tidak akan menimbulkan rasa sakit pada gigi yang selesai ditambal. Meskipun harus mengkonsumsi makanan yang lembut, Anda harus tetap menjaga nutrisi makanan yang Anda konsumsi. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Cara kedua menurut familydentalcarez.com adalah dengan menjaga diri agar terhindar dari dehidrasi. Jika tubuh mengkonsumsi cukup banyak air, proses penyembuhan gigi yang ditambal dapat berlangsung dengan cepat. Konsumsi 7 gelas air dalam sehari akan membantu Anda agar terhindar dari dehidrasi.

Hal lain yang harus Anda lakukan setelah melakukan penambalan pada gigi adalah dengan menggosok gigi secara rutin. Meskipun Anda diharuskan menggosok gigi dengan rutin, ada baiknya Anda menggosok gigi dengan perlahan. Dalam merawat gigi tambalan, sebaiknya Anda menghindari area tambalan terlebih dahulu selama 3 hari. Hal ini dilakukan agar gigi tanbalan tersebut tidak mengalami pendarahan atau kerusakan. Anda harus menggosok gigi secara perlahan ketika gigi yang ditambal siap untuk dibersihkan. Ketika melakukan ekstraksi gigi, pengairan pada gigi sangat diperlukan. Pengairan pada gigi yang ditambal tersebut akan menghindari gigi terkena kotoran yang dapat mengganggu proses penyembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *